Selasa, 22 September 2015

Pilih Rumah Atau Apartemen?

Jika Anda disuruh memilih, lebih baik memilih rumah atau apartemen? Tentu jawaban tersebut tergantung dari pertanyaan lainnya. Misalnya berapa harga rumah dan apartemen, dimana lokasinya, dan kebutuhan yang ada.

Perlu Anda ketahui jika memilih apartemen tetapi Anda memiliki dana sedikit maka itu akan membunuh Anda pelan-pelan. Begitu pula dengan memilih rumah, jika Anda bekerja secara berpindah-pindah maka memilih tinggaldi rumah tidak akan efektif.

Berikut adalah hal yang perlu dipertimbangkan untuk memilih rumah atau apartemen.
1.       Lokasi.  Jika Anda menginginkan tempat tinggal yang berada dipusat kota Anda lebih baik memilih apartemen, karena ini lebih strategis.

2.       Tentukan harga.  Dalam hal ini, misalkan Anda memiliki dana Rp 500 juta maka Anda dapat membeli rumah di pinggiran kota dengan luas 100 meter persegi, sedangkan jika Anda memilih tinggal di Apartemen maka  dana tersebut hanya mampu membeli Apartemen dengan luas 30 meter.
3.       Tingkat kenyamanan.  Dari hal kenyamanan, rumah tentunya lebih baik daripada apartemen. Anda dapat mengatur bagian ruangan rumah, pekarangan, dan berinteraksi dengan tetangga. Hal tersebut tidak bisa Anda temui jika tinggal di apartemen.


4.       Tentukan kebutuhan Anda. Hal ini perlu diperhatikan walaupaun Anda memiliki dana lebih. Jika Anda menikah muda cocok tinggal di apartemen, namun jika Anda sudah berkeluarga dan mempunyai beberapa anak, tinggal di rumah akan lebih cocok.

baca juga :


Tidak ada komentar:

Posting Komentar